Senin, 19 April 2010

Sekilas Info

SIMPLE TIMESTAMP SUBTITLE (*.SRT) EDITOR

simple subtitle editor

Film bagiku adalah sebuah hiburan seni yang bisa membikin otak jadi fresh dan pikiran jadi seger, selain bisa mengambil sedikit hikmah dari film yang telah kita tonton kadangkala film juga menumbuhkan ide-ide unik yang tidak terduga setelah menontonnya. Dan Film sendiri menurut aku pribadi adalah sebuah mahakarya seni yang lengkap dan komplek yang belum bisa tertandingi oleh karya seni lainnya (subyektif lo..), dimana sutradara beserta crew-nya ibarat Tuhan yang sedang menyekenario jalan hidup seseorang (pemain/lakon).

Adakalanya kalau kita mendownload film-film yang bertebaran di internet baik itu dari indowebster, rapidshare, megaupload, ataupun dari situs gratisan lainnya, yang rata-rata hasil konversi dari source DVD, subtitle-nya tentunya tidak disertakan. Mau tidak mau untuk menambahkan kenikmatan dan keasyikan dalam menonton film hasil download tersebut kita harus cari-cari subtitle dulu deh di http://www.all4divx.com. Rata-rata file subtitle yang ada di situ berformat *.srt, dan bisa di jalankan dengan Media Player Classic, VLC Media Player, BSPlayer, Xine, MPlayer, dll.

Dari begitu banyak source DVD yang dikonversi dan di upload ke situs-situs penyedia download film tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak pula pilihan dan jenis subtitle dengan beragam bahasa yang bisa kita unduh. Jadi harus sedikit jelilah dalam memilih subtitle mana yang akan kita download, biasanya disesuaikan dengan source DVD dan nama uploader-nya.

Sedikit ketidaksesuaian subtitle dengan film yang kita download biasanya hanya pada masalah timing kemunculan teks subtitlenya, adakalanya lebih cepat ataupun kadangkala malah lebih lambat. Untuk melakukan editing timestamp satu persatu tentunya bisa bikin tangan keriting dan makan waktu banyak dong, padahal sudah kebelet nih pingin segera nonton..

Diilhami dari ide tersebut akhirnya iseng-iseng deh bikin aplikasi sederhana untuk meng-edit timing subtitle (*.srt) Film di OS Microsoft Windows, “Simple Subtitle Editor” cukup simple dan sederhana dalam mengedit timing subtitle yang berformat *.srt, dan freeware tentunya, silahkan ditesting dan diunduh di sini bagi yang membutuhkan :

Simple Timestamp Subtitle Editor (6234) - 1.57 MB

Bug Fix Update :

Versi 1.0.3 - 22 Nopember 2008 :
- Bug fix.

Versi 1.0.2 - 17 September 2008 :
- Sedikit perbaikan di penambahan waktu.
- Penambahan pilihan untuk Waktu Mulai subtitle.

Versi 1.0.1 - 16 September 2008 :
- Format file srt dari linux dan mac.
- Script pengurangan waktu karena konfigurasi “Regional and Language Options“.


Informasi diatas adalah kutipan dari website koti.web.id

Nah.. buat yang suka bingung subtitlenya telat ato kecepetan.. sy srankan coba d pake slah saru karya anak bangsa ini.. mga-mga bsa membantu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Koe

Foto saya
I'm is me see my profile on my friendster or facebook just_for_fian@yahoo.com